Sepi Aktvitas, Pasar Rakyat Babakan Madang Malah Jadi  Tempat Parkir Truk Rongsok

Babakanmadang -Pasar rakyat Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang terletak di wilayah Desa Sumur Batu, terpantau sepi lantaran kios-kios tutup. Kondisi ini pun diperparah dengan lokasi area pasar yang dijadikan parkir truk rongsok.

Diketahui, Pasar Rakyat yang telah diresmikan pada 22 Mei 2019 lalu oleh Bupati Bogor ini, tidak terlihat adanya aktifitas jual beli. Sementara, truk rongsok masih dibiarkan parkir dihalaman Pasar tersebut.

Pegawai yang berhasil dihubungi, Staf Perumda Pasar Tohaga Babakan Madang, Ihsan, menjelaskan pihaknya sudah berusaha mendorong pedagang untuk menggelar dagangan di Pasar Rakyat tersebut, namun semua itu tidak membuahkan hasil.

“Kita sudah berupaya untuk pedagang buka kiosnya, tapi todak maksimal,” jelasnya Jum’at (12/11/2021).

Baca juga:  Profil dan Jejak Karier Gus Udin, Sebagai Calon Senator DPD RI

Menut Ihsan, sebelumnya Perumda Pasar Tohaga juga sudah melakukan terobosan, agar  kios -kioas di pasar tersebut bisa buka dan ramai pengunjung.

“Terobosan sudah dilakukan berkali-kali untuk meramaikan pasar. Seperti membuat pasar tematik ikan hias di Pasar Rakyat Babakan Madang, Sumur Batu,” katanya.

Disinggung mengenai keberadaan sebuah truk rongsok dihalaman parkir Pasar Rakyat Babakan Madang, Sumur Batu, pihaknya akan meminta Kepala Pasar menindak lanjuti.

“Truk rongsok yang mana ya, kalo ada fotonya kirim, biar ditindaklanjuti sama kepala pasar, ” tutupnya. (Asb)