Setu Cikaret Cibinong Makan Korban, Pemancing Ditemukan Tewas

Setu CikaretSeorang pemancing ditemukan tewas di Setu Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor.(foto: djm/hrb)

Cibinong, HRB – Berniat mencari ikan di Setu, Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor, seorang pemancing ditemukan tewas setelah sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Korban bernama Suhandi (38) ditemukan dibawah jembatan tidak jauh dari setu Cikaret, selama ini korban merupakan pencari ikan yang sudah terbiasa melakukan aktifitas menebar jarrng disetu Cikaret untuk mencari ikan.

Kabid kedaruratan Badan Penanggulang Bencana (BPBD) Kabupaten Bogor Aris Jatmiko mengungkapkan, korban kerap mencari ikan pada malam hari di Situ Cikaret. Namun hingga pagi hari, korban tidak kunjung pulang.

“Yang bersangkutan menurut keluarga sudah biasa menebar jaring ikan malam hari, dan semalam korban melakukan kegiatan tersebut,” Ujar Aris kepada wartawan Sabtu (11/05/22).

Aris menambahkan, keluarga korban yang resah akhir melaporkan korban hilang dan kepada BPBD setelah sebelumnya melakukan pencarian dan hanya menemukan jarring serta eretan milik korban di lokasi kejadian.

“Pada pagi hari keluarga resah karena korban belum pulang ke rumah, keluarga hanya menemukan jaring dan eretannya,akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Bogor,” Ujarnya.

Mendapatkan laporan tersebut, BPBD Kabupaten Bogor langsung menerjunkan Tim Sar Gabungan untuk mencari keberadaan korban disekitar setu Cikaret hingga akhirnya korban berhasil ditemukan ke esokan harinya.

“Korban ditemukan di bawah jembatan, tidak jauh dari Situ Cikaret,” ungkapnya.

Baca juga:  Polda Jabar : Kita Sikat Habis Kades Pungli BPNT

Hingga saat ini belum diketahi penyabab pasti tenggelamnya korban karena tidak ada saksi mata yang melihat peristiwa tersebut.

“Tidak ada saksi mata yang melihat kejadiannya,” tutup Aris.

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Cibinong melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap orang tenggelam di Situ Cikaret tersebut.

Dari pemeriksaan awal,korban Suhandi (38) berpamitan untuk berangkat menjala ikan di Situ Cikaret sekitar jam 02.00 Wib dini hari.

Kakak korban mengatakan biasanya korban pulang sekitar pukul 07.00 Wib akan tetapi sampai siang hari korban belum juga pulang dan tidak ada kabar.

“Sekitar pukul 13.00 Wib Ditemukan perahu rakit dan jala diduga milik korban berada di Situ Cikaret namun korban belum kembali kerumah.” Ungkap Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra

Setelah dilakukan pencarian hingga pukul 16.00” WIB oleh Tim BPBD Kab. Bogor, Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kab. Bogor serta Relawan dari PMI Kab. Bogor, Koramil dan Polsek Cibinong korban masih belum ditemukan.

“Sekitar pukul 21.00 Wib petugas BPBD yang berada disekitar TKP mendapat kabar dari warga bahwa telah ditemukan mayat yang diduga korban Suhandi didekat pintu air yang menuju Cilodong.” Kata Adhimas (djm)

Tags: