Situ Tunggilis Disulap Jadi Destinasi Wisata Desa

Situ TunggilisSitu Tunggilis di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi.(foto: asb/hrb)

CILEUNGSI, HRB – Obyek Wisata Situ Tunggilis merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi. Situ Tunggilis ini merupakan bekas galian pasir, yang kemudian atas inisiatif dari masyarakat dan pemerintah desa, hingga menjadi destinasi wisata desa.

“Danau ini sudah mulai ditata dan dikelola, sehingga menjadi lokasi wisata desa,” kata Kepala Desa Situsari, Dahlan kepada Rakyat Bogor, Selasa (7/6/2022). Danau ini, ungkap Dahlan, menawarkan pemandangan yang dapat memikat para pengunjung yang hadir.

Dengan keindahan alam yang ada, juga tersedia arena bermain seperti selfie foto, perahu sewaan beserta pemandunya. “Wisata ini kami kelola, disamping itu juga sekaligus untuk merawat lingkungan situ,” tukasnya.

Pemandangan alam yang masih terjaga serta hamparan indah bunga teratai, menjadikan danau ini semakin mempesona. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai spot foto yang instagramable. Serta, ada stand-stand jajanan yang bisa menambah keseruan berwisata para pengunjung.

Baca juga:  Dampak Penutupan Jembatan Cikereteg, Pemilik Usaha Ngaku Makin Merugi

Untuk menambah pengalaman berwisata, pengunjung juga bisa memanfaatkan perahu yang sudah disediakan pengelola. Suasana menjelajahi danau dengan perahu, tentunya akan membuat kegiatan berwisata semakin tambah berkesan dan bermakna.

Situ Tunggilis ini sangat rekomended buat masuk list wisata pecinta travelling di akhir pekan. Selain lokasinya yang tidak jauh dari Ibu Kota, pemandangan danaunya pun akan membuat kamu merasa nyaman dan tenang.

Puja (38) seorang warga yang berkunjung, mengaku terhibur dengan suasana Situ Tunggilis. Menurutnya, selain view pemandangan alam yang indah, untuk tiketnya juga sangat terjangkau. “Hitung-hitung liburan murah, tapi keindahanya tidak kalah menarik dengan wisata lainnya,” ujarnya. (Asb)

Tags: