Sopir Vanessa Anggel Jadi Tersangka

Kota Bogor – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) akhirnya menetapkan TJ, sopir Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur. Polisi juga melakukan penahanan terhadap warga Perumahan Griya Melati, Ke­camatan Bogor Barat, Kota Bogor tersebut.

“Saudara TJ telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Polres Jombang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Joddy dipersangkakan pasal 310 ayat (4) Undang-undang RI Nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman denda Rp12 juta dan 6 tahun penjara dan atau Pasal 311 ayat (5) UU Nomor 22/2009 dengan hukuman denda Rp24 juta dan 12 tahun penjara.

“Langkah-langkah selanjutnya kami akan melengkapi administrasi penyidikan dan akan dilaksanakan gelar kembali dengan teman-teman JPU untuk memperkuat pasalnya yang kita ajukan,” ujarnya.

Sebelumnya, Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di KM 672+400A Tol Nganjuk, Jawa Timur arah Surabaya, dan keduanya meninggal dunia. Saat kecelakaan, mobil yang ditumpangi keduanya dikemudikan sang sopir, TJ.

Sosok TJ, pengemudi mobil yang sempat ditumpangi Vanessa Angle dan Bibi Ardi­ansyah, terus disorot. Pemu­da yang tinggal di Kota Bogor itu dikenal baik oleh warga.

Baca juga:  Pol PP Parung Panjang Tutup Tambang Galian C Ilegal

Ketua RT 02/13, Perumahan Griya Melati. Rahmat Ha­lim mengatakan bahwa selama ini Joddy tinggal di perumahan itu bersama orang tuanya.

”Be­tul (tinggal di sini, red). Beliau adalah warga kami, tinggal di Blok B. Lebih dari sepuluh ta­hun, tinggal dengan orang tuanya,” terang Rahmat.

Rahmat mengaku sejauh ini mengenal Joddy sebagai orang yang baik. Meskipun, Joddy memang jarang di rumah ka­rena kesibukan pekerjaannya.

”Mengenal, anaknya baik. Jarang (di rumah, red) karena mungkin kesibukannya,” ung­kapnya.

Di sisi lain, tambah Rahmat, awalnya tidak mengetahui hubungan Joddy dengan me­ninggalnya Vanessa dan Bibi. Tetapi setelah mendapat in­formasi dari orang tuanya, baru mengetahui bahwa Joddy yang mengemudikan mobil ketika kecelakaan terjadi.

”Saya dapat kabar dari tele­visi, Vanessa Angel meninggal. Nah, ini apa hubungannya dengan ini? Setelah saya da­pat informasi lebih jelas dari orang tuanya, ternyata Joddy ini sedang nyetir. Dan hubung­annya antara Vanessa, Bibi, keluarganya, dan Joddy, saya tidak tahu,” beber Rahmat.

Saat ini, kondisi rumah Joddy sepi karena orang tua­nya berangkat ke Jawa Timur. Rahmat belum mengetahui pasti kapan mereka kembali ke Bogor. (djm)