Stadion Pakansari Ditunjuk Jadi Venue Piala AFF U 16 dan Piala Dunia U 20

Stadion PakansariStadion Pakansari.(foto: axl/net)

Cibinong, HRB – Stadion Pakansari Cibinong kembali berkesempatan ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah event sepakbola berskala nasional dan internasional, yakni Piala AFF U 16 dan juga Piala Dunia U 20 yang akan berlangsung pada tahun 2022 ini.

Salah satu event internasional yang kemungkinan besar bisa digelar di Stadion Pakansari sebagai venue penyelenggara adalah Piala AFF U-16 tahun 2022 yang akan berlangsung pada Juli mendatang.

Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP membenarkan kalau stadion berkapasitas 30 ribu penonton milik Pemkab Bogor ini dikabarkan akan jadi venue kegiatan tiga event sepakbola dalam waktu dekat.

“Pada prinsipnya kami dari Dispora Kabupaten Bogor merasa bangga dan senang kalau Stadion Pakansari masih jadi magnet bagi dunia sepakbola di tanah air dan juga internasional,” kata Asnan AP, Rabu (23/6/2022).

Menurut Asnan, ditunjuknya Stadion Pakansari sebagai salah satu venue penyelenggara, dikarenakan memang punya banyak kelebihan yang menjadi dasar pilihan banyak pelaku sepakbola menetapkan Stadion Pakansari sebagai venue kegiatannya.

Baca juga:  Kebijakan Jam Operasi Truk Tambang, Harus Ada Sanksi Tegas

“Diantaranya, akses dari Jakarta yang tidak terlalu jauh dan hanya bisa ditempuh dalam waktu 1 jam serta luasnya area parkir di Stadion Pakansari menjadi daya tarik bagi banyak pihak menggelar event di Pakansari,” tuturnya.

Selain itu, kata Asnan AP, kualitas rumput lapangan, ruang ganti dan lampu yang ada di Stadion Pakansari juga sudah memenuhi standar internasional.

“Stadion Pakansari juga sangat siap menjadi salah satu stadion untuk menggelar event Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang. Tapi, Kami belum tahu kabar terakhir soal venue Piala Dunia U-20 tahun depan. Apakah Stadion Pakansari masih masuk nominasi atau tidak. Namun, pada intinya kami tetap akan selalu siap jika seandainya Stadion Pakansari bisa jadi Stadion alternatif untuk Piala Dunia U-20 tahun depan,” pungkasnya. */Axl

Tags: , ,