Sub Garnisun 0606/Bogor memberikan raya aman nyaman jelang tahun Baru 2024

Bogor, HRB

Kegiatan di Gereja saat perayaan ibadah Natal baik sebelum, saat dan setelah kegiatan natal berjalan lancar dan aman di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Kasubgar Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna memimpin Patroli Garnisun dan melaksanakan pengecekan personelnya yang diperbantukan di Pos-pos Pengamanan Nataru baik Kota Maupun Kabupaten Bogor, Kamis (28/12/2023)

Selain itu tempat-tempat keramaian lain yang menjadi tujuan masyarakat dalam merayakan tahun baru juga tak lepas dari pengamanan diantaranya tempat-tempat wisata wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Mengantisipasi konvoi saat malam tahun baru,Kaskogartap II/Bdg Marsma TNI Tri Bowo Setyo C, S.Sos.,M.M. melalui Kasubgar Bogor menerangkan pihaknya sudah menyiapkan 2 regu Patroli Garnisun untuk memback up Polri dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat untuk melaksanakan patroli keliling dengan sasaran lokasi yang dijadikan titik kumpul arak-arakan.

“Hasil Koordinasi kemarin sudah kita datakan lokasi-lokasi mana saja yang dijadikan tempat konvoi maupun trek-trekan” terangnya.

Selain itu tim tersebut juga ditugaskan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan (street crime) yang kemungkinan terjadi di malam tahun baru.

“Akan selalu mobiling untuk monitor situasi sehingga memberikan rasa aman masyarakat dalam kegiatan perayaan malam tahun baru” terangnya

Baca juga:  Kota Bogor Deklarasi Damai Pemilu 2024

Tujuan daripada pengamanan tersebut yakni terjaminnya rasa aman masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif sebelum pada saat dan setelah perayaan natal dan tahun baru.

Pengecekan pos pam ini merupakan untuk melihat kesiapan anggota dalam pengamanan tahun baru serta memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Malam pergantian tahun 2023.

Kasubgar memberikan pengarahan kepada personel Pos Pam gabungan baik dari Garnisun, TNI Polri,BPBD,Dishub dan Damkar agar melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat dengan hati ikhlas.

“Layani masyarakat dengan hati ikhlas dan berikan pelayanan terbaik” pesan Kasubgar.

Saat Patroli Garnisun bergerak ke wilayah Kota Bogor sementara itu Plt. Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Bogor Marse Hendra Saputra, S.STP melalui kasi Pengendalian dan Ketertiban Dishub Pemkot Bogor Rizki Nugraha Dwi, S.STP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap Subgar 0606/Bogor, TNI dan Polri yang telah mempersiapkan proses dalam rangka pengamanan menjelang tahun baru untuk menjamin situasi di wilayah agar tetap kondusif bekerjasama dengan SKPD terkait.(One007)

Tags: ,