Sudah Diprediksi, Shinta Terpilih Ketua KADIN

Foto : Shinta Dec Checawaty terpilih secara aklamasi pada Muscab KADIN Kabupaten Bogor

Cisarua – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Shinta Dec. Checawaty akhirnya terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Cabang Kabupaten Bogor secara aklamasi dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Hotel Fullman Kecamatan Megamendung, Rabu (16/06/2021).

Shinta menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam Muscab KADIN Kabupaten Bogor. Karena hingga batas akhir pendaftaran calon ketua tanggal 9 Juni lalu, tidak ada bakal calon ketua lain yang mendaftar selain Shinta.

Seusai pengukuhan dirinya sebagai ketua, Shinta mengatakan, dibawah kepemimpinan dirinya, KADIN akan melakukan sinergitas dengan berbagai pihak seperti kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Kabupaten Bogor.

“KADIN bersama PHRI akan senantiasa membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor. Karena, saat ini UMKM bisa disebut soko guru, yang artinya usaha yang masa sekarang harus bangkit, dimana usaha yang lain sedang lesu,” ungkap Shinta kepada Rakyat Bogor.

Baca juga:  Ki Jalu Sebut Perlu Adanya Pembinaan, Plt Bupati ‘Ogah’ Panggil Kades yang Datang ke Rumah RY

“Produk  UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bogor akan ditampung pemasarannya dengan buka gerai di banyak lokasi,” tambahnya.

Ia pun berharap bisa melaksanakan kinerja secara maksimal seperti harapan bupati yakni bisa turut membangkitkan perekonomian daerah dalam segala sektor seperti pariwisata, dan usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Saat ini tempat Wisata yang sangat popular disini adàlah puncak. Maka, nanti setelah saya dilantik akan membuka banyak gerai untuk menampung semua hasil UMKM”, pungkasnya. (Wan/Irv)

Tags: