Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Bogor Bantu Anggaran KPU

Cibinong, HRB – Untuk menyukseskan Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bogor siap membantu KPU Kabupaten Bogor, salah satunya dari sisi anggaran.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin pada saat launching tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Jl Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (14/06/2022).

“Dukungan pemda terhadap pelaksanaan pemilu salah satunya dari sisi anggaran,” kata Burhanudin.

Oleh karena itu, lanjut Burhanudin, KPU segera membuat rancangan kegiatan yang akan dibiayai pemda.

“Di luar dari anggaran yang sudah disiapkan untuk pilkada 2024. Kami dukung sepenuhnya,” tegas Burhanudin.

Dalam kesempatan itu, Burhanudin juga menuturkan, dirinya sempat mampir ke KPU karena melihat ada pembongkaran di gudang dan aula KPU.

Baca juga:  Burhanudin ‘Dipersiapkan’ Jadi Bupati Periode 2024-2029?

“Saya sempat mampir kemarin waktu saya lihat sudah mulai ada bongkar-bongkar gudang KPU. Saya minta pelaksananya bisa selesaikan pekerjaan itu sebelum 6 bulan agar bisa langsung dipakai untuk pemilu,” kata Burhanudin.

Selain itu, Burhanudin meminta agar KPU dan konsultan pengawas mendapat laporan periodik pelaksanaan revitalisasi agar jika ada yang salah atau kurang bisa langsung disampaikan dan dibenahi.

“KPU sebagai pengguna gedung juga harus dapat laporan periodik selain konsultan pengawas jadi nanti kalau ada yang miring atau tidak sesuai bisa langsung diperbaiki,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muzakkir

Tags: , , , ,