Sukseskan Vaksinasi, Pemdes Cijayanti Inisiatipkan Dengan Pembagian BLT DD

BABAKAN MADANG.HRB

Guna menarik simpatisan warga dalam mensukseskan program vaksinasi, Pemerintah Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, berinisiatif dengan dibarengi jadwal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Ada 253 KPM Desa Cijayanti, kembali mendapatkan BLT DD tahap Tiga. Bantuannya dibagikan sekaligus 3 bulan terhitung dari Juli-Agustus-September, dengan nominal Rp.300 per bulannya, usai mereka menjalani vaksinasi,” kata Sekdes Cijayanti, Komarudin, Jumat (17/09).

Menurut Komarudin, inisiatip ini dilakukan semata-mata guna mensukseskan program vaksinasi di desanya, yang saat ini baru mencapai 42 persen dari target 60 persen.

“Kalau gak diinisiatip melalui pembagian BLT DD, rasanya capaian target jauh dari harapan. Makanya dengan dibarengi jadwalnya, mereka harus divaksin dulu dan kemudian daftar antri BLT DD,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Cileungsi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Sementara itu, dalam program vaksinasi Desa Cijayanti, saat tersedia 850 kuota vaksinasi tahap 2 untuk umum dengan cakupan umur 12 tahun keatas. Untuk jenis
vaksinnya, diantara vaksin Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer yang bekerjasama pihak Puskesmas Cijayanti.

“Kami menargetkan untuk program vaksinasi, secepatnya mencapai 60 persen. Dari capaian 42 persen saat ini, dengan jumlah penduduk 16 ribu warga yang tersebar di 46 RT 8 RW se Desa Cijayanti,” tutupnya.(As)

Tags: , ,