Syarat Mutlak Wisata dan Bioskop Kabupaten Bogor di Tengah PPKM Level 3

CIBINONG.HRB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ketiga, yang dimulai 14 hingga 20 September 2021.

Perpanjangan tersebut memperhatikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Selaras dengan kebijakan pemerintah pusat, kami mengeluarkan aturan baru melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/419/Kpts/Per-UU/2021 tentang Perpanjangan Ketiga,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, melalui Diskominfo, Rabu (15/09).

Menurut Ade Yasin, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif Melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Bogor.

“Tertuang didalamnya beberapa aturan yang disesuaikan diantaranya, akan dilakukan uji coba protokol kesehatan (prokes) untuk tempat wisata tertentu dengan ketentuan diberlakukan penerapan ganjil – genap di sepanjang jalan, menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat sampai dengan Minggu,” jelasnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Ingatkan Ramadhan Pemerintah Perhatikan Keamanan dan Ketersediaan Sembako Bagi Masyarakat

Selanjutnya, kata Ade, akan dilakukan uji coba prokes untuk bioskop dengan ketentuan yang diantaranya

a)wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

b) kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk.

c) pengunjung usia <12 tahun dilarang masuk.

d. dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

e) daftar perusahaan yang akan mengikuti
uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

f)mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan. (HRB)

Tags: , , ,