Taekwondo Kab Bogor Gelar Liga Pelajar Jabar

TaekwondoPengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus dalam mempersiapkan event taekwondo bertitel Liga Pelajar Jawa Barat 2022.(foto: axl/net)

Cibinong, HRB – Ditengah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang akan digelar November mendatang, jajaran Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus dalam mempersiapkan event taekwondo bertitel Liga Pelajar Jawa Barat 2022, yang akan berlangsung pada 25-26 Juni mendatang di GOR Laga Tangkas Pakansari, Cibinong.

Asep Saripudin salah satu pengurus TI Kabupaten Bogor yang juga sebagai Ketua Panitia Liga Pelajar Jawa Barat 2022 mengatakan, seusai arahan Pengprov TI Jabar dan rencana Pengcab TI Kabupaten Bogor untuk membuat event Prestasi dengan menerapkan sistem Full PSS KPNP.

“Dengan adanya event ini diharapkan dapat mengembalikan atmosfer kejuaraan yang lebih mengedepankan aspek prestasi khususnya di kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat,” kata Asep Saripudin yang akrab disapa Azzoen, Senin (20/6/2022).

Azzoen menambahkan, hingga saat ini sudah ada 40 Unit atau Klub Taekwondo se Jabar yang akan ambil bagian dalam event Liga Pelajar se Jawa Barat 2022 di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor, 25-26 Juni 2022.

Baca juga:  Tilang Motor Wartawan, Matel Gantikan Tugas Polisi

Sementara itu, Ketua Umum TI Kabupaten Bogor, Yudi Santosa, mengatakan, ada delapan Pengcab TI di Jawa Barat sudah memastikan ambil bagian dalam Liga Pelajar kali ini seperti, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya dan Kota Bekasi.

“Hingga hari ini sudah terdaftar sekitar 446

atlet Taekwondo se Jawa Barat yang memastikan ambil bagian dalam event Liga Pelajar Jawa Barat 2022. Insya Allah jumlahnya pasti akan terus bertambah,” beber Yudi Santosa

Yudi menambahkan, dalam Liga Pelajar 2022 ini akan mempertandingkan Kyorugi dan Poomsae yang pesertanya berasal dari Kadet dan Junior.

“Kami optimis dengan adanya event ini nantinya akan muncul regenerasi atlet potensial yang bisa jadi andalan Kontingen atau Tim Taekwondo Jawa Barat untuk berbagai event seperti PON atau Kejurnas,” kata Yudi Santosa.(axl)

Tags: