Tahan Imbang Pra PON Jambi, Persikabo U20 Tampil Memukau

Persikabo U20Persikabo U20

Cibinong, HRB – Hasil cukup memuaskan diperlihatkan tim Persikabo U20 ketika melakukan laga ujicoba melawan tim Pra PON Jambi di Stadion Mini Cibinong, Minggu, 5 Maret 2023 lalu. Pada laga tersebut, tim Laskar Padjajaran Ngora mampu menahan imbang tim Provinsi Jambi dengan skor 0-0.

Hasil ini tentu membuat puas pelatih Persikabo U20, Bahar Lestaluhu. Terlebih lagi menurut dia, timnya ini baru menjalani proses latihan selama 3 bulan dan merupakan bentukan dari pemain-pemain yang disaring pada perhelatan Piala Bupati Bogor.

“Pemain kami ini sebagian besar kelahiran dari tahun 2004 hingga 2006. Dari hasil latihan selama tiga bulan ini ternyata anak-anak yang memang hasil penjaringan dari Piala Bupati Bogor tahun lalu ini memperlihatkan kemampuan yang cukup baik,” ungkap Bahar ketika dihubungi Rakyat Bogor, Senin, 6 Maret 2023.

Menurut Bahar, dirinya bersama tim pelatih Persikabo U20 memang sengaja menerima laga ujicoba melawan tim yang usianya jauh diatas Laskar Padjajaran Ngora. Hal itu dimaksudkan untuk menambah jam terbang serta pengalaman mereka di lapangan.

Baca juga:  Situ Tunggilis Disulap Jadi Destinasi Wisata Desa

“Kami juga ingin melihat koordinasi anak-anak mulai dari lini belakang hingga depan seperti apa. Dan ternyata hasilnya cukup memuaskan, mereka mampu bermain imbang melawan tim yang usianya diatas mereka, bahkan mampu mengepung permainan tim Pra Pon Jambi,” tuturnya.

Lebih lanjut, masih kata Bahar, dari hasil-hasil pertandingan ujicoba yang dijalani anak asuhnya itu. Ia bersama tim pelatih lainnya, akan merekomendasikan tiga pemain yang memang memiliki skil diatas rata-rata untuk bisa masuk ke dalam tim senior Persikabo 1973.

“Hal ini untuk menjadi bahan acuan kami dari tim pelatih mengorbitkan setidaknya tiga pemain u20 untuk masuk ke dalam tim senior Persikabo 1973,” pungkasnya. */Axl

Tags: