Takut disuntik Vaksin, Warga dipegangi Petugas

Dramaga – Kejadian menggelikan dan lucu terjadi pada salah seorang warga Desa Neglasari Kecamatan Dramaga, yang tengah mengikuti vaksinasi di Kantor Kecamatan Dramaga. Pasalnya, Ibrohim (35) nama warga tersebut sempat berteriak histeris pada saat hendak di suntik vaksin, hanya karena takut dengan jarum suntik, Kamis (11/11/2021).

Saking takutnya, raut muka Ibrohim tersebut memerah dan terus berteriak ketika hendak disuntik. Ekspresi itu pun mengundang gelak tawa para petugas vaksinator di aula Kantor Kecamatan Dramaga tersebut.

Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana mengungkapkan awalnya Ibrohim berkunjung ke Kantor Kecamatan, saat di tanyakan oleh Camat Dramaga apakah dirinya  sudah divaksin atau belum. Ternyata, dirinya belum disuntik vaksin karena takut jarum suntik.

Meski sempat ketakutan, Ibrohim menjalani vaksinasi dosis satu. Sebelum dilakukan vaksinasi, menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Baca juga:  Kebijakan Jam Operasi Truk Tambang, Harus Ada Sanksi Tegas

“Jadi tadi ada warga yang takut jarum suntik, tapi tim medis bersama Camat berusaha menenangkannya. Akhirnya dia mau divaksin meskipun sambil menangis setelah kita bujuk,” ujar Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana.

Camat Dramaga Ivan berharap, semua masyarakat Kecamatan Dramaga sudah disuntik vaksin untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan tidak takut melakukan vaksinasi.

Percepatan vaksinasi akan terus dikebut, guna menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.”Kita lakukan program jemput bola ke masyarakat agar semua masyarakat Dramaga bisa di suntik vaksin. Kita juga beri informasi bahwa vaksin itu semuanya aman,” tukasnya. (Gus)