Taman Quiling Jadi Favorit Ngabuburit Warga Tanjungsari

Tanjungsari, rakyatbogor.net – Banyak tempat seru dan asyik di wilayah timur Kabupaten Bogor untuk ngabuburit selama bulan suci Ramadhan. Mulai dari danau, taman, kebun raya, bukit yang asri hingga pusat kuliner, semuanya bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit.

Salah satunya Taman Quiling yang menjadi pilihan warga di Kecamatan Tanjungsari untuk tempat ngabuburit karena dianggap asyik dan menyenangkan untuk dikunjungi, terutama saat menunggu waktu menjelang berbuka puasa.

“Namanya Heaven Memorial Park, tapi lebih akrab disebut Taman Quiling diambil dari Kota Guilin. Karena viewnya memang mirip kota di China,” kata Staf Desa Sirnasari, Endu kepada Rakyat Bogor saat dihubungi, Minggu (3/3/2022).

Pemakaman ekslusif ini, kata Endu mengusung konsep taman pemakaman modern yang tertata dan mewah. Menurutnya, taman quiling ini lokasinya memiliki panorama alam yang luar biasa indah. “Warga yang berkunjung ke tempat ini, selain keindahan alam yang ada, juga tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Baca juga:  Jalan Tenjo Laut Tanjungsari, Angker dan Gelap  

Sementara, bagi warga yang ingin berkunjung, bisa menggunakan mobil pribadi maupun motor. Karena untuk menuju tempat ini, armada angkutan umum tidak sampai.

“Bisa dicoba kalau mau berkunjung, semua akan terbayarkan dengan keindaham alam yang ada,” ujarnya.

Sekedar informasi, pemakaman yang berada di lanskap berbukit ini menjadikan lahan makamnya bertingkat layaknya terasering. Dari bukit-bukit inilah kalian bisa memilih spot untuk memandangi pegunungan yang membentang.

Menjadi lebih spesial lagi karena pemandangan pegunungan yang berlapis itu memiliki bentuk yang beragam sehingga nampak dramatis dan bahkan sangat indah. Tertarik berkunjung ke Taman Quiling? Datang saja, gratis alias tak dipungut biaya. (Asb)

Tags: