Tawuran dan Sweeping Pengguna Jalan, Puluhan Anggota Gengster Diringkus Polisi

Cibinong,HRB – Puluhan anggota gengster yang sering meresahkan pengguna jalan di disekita Jalan Stadion Pakan Sari,Kecamatam Cibinong Kabupaten Bogor diringkus aparat satuan dalmas Polres Bogor,Minggu 29 Okt 23.
Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha mengatakan, anggota gengster tersebut ditangkap saat anggota Satuan Dalmas Samapta Polres Bogor melakukan patroli rutin di wilayah Cibinong dan sekitaranya.
“Para pelaku gengster yang berhasil diamankan  tersebut diantaranya berinisial IT (23),AA (18), PM (18,)RM (27) GR (19),DP (17),AD (22), MRA (20), AZ (21), dan R (24). Pelaku berhasil di tangkap saat Tim patroli Sat Samapta Polres Bogor melakukan patroli malam dan mendapati adanya segerombolan gangster yang hendak melakukan tawuran di Jalan Gor Pakansari tersebut  di depan angkringan semar,” ungkap Iptu Yogi,Minggu 29 Okt 23
Yogi menambahkan,penangkapan tersebut pada terjasi pada Minggu dini hari  saat dilakukan penangkapan salah seorang pelaku sempat melakukan perlawanan kepada anggota dalmas yang sedang bertugas.
“Penangkapan tersebut terjadi sekitar  pukul 04.10 WIB. Yang mana Saat melakukan penangkapan, salah satu pelaku gangster ini sempat  menodongkan senjata tajam pada salah satu personil Sat Samapta Polres Bogor ” ungkapnya.
Polisi yang melakukan pemeriksaan mengungkap kawanan gengster tersebut terdiri dari sejumlah kelompok gengster yang sering meresahkan masyarakat dan beraksi diwilayah Cibinong.
“Dari pemeriksaan yang kita lakukan bahwa mereka ini terlibat dalam empat kelompok gangster yakni Wartal, Canada, Pengkolan Street, dan Warung Street,” kata Yogi..
Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, sejumlah kendaraan, dan alat komunikasi yang di gunakan pelaku saat beraksi..
“Dalam penangkapan  kelompok gangster ini kami berhasil mengamankan barang  bukti berupa 4 buah senjata tajam (berjenis pedang dan celurit), 5 unit kendaraan bermotor, 5 buah handphone, 1 buah power bank, dan 2 buah tas selempang,” bebernya.
Guna penyelidikan lebih lanjut, ke 10 orang anggota gengster tersebut saat ini menjalani pemeriksaan  di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor
“Seluruh pelaku pun masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh sat Reskrim Polres Bogor, tutup Yogi. (djm)
Baca juga:  Gempita Indonesia Singgung Kontraktor Proyek Masjid Agung 'Tak Becus'