Terlalu Lama Mangkrak, TPS Pedagang Parungpanjang Rusak

Foto: Foto TPS parung panjang.(HRB)

PARUNGPANJANG – Para pedagang Pasar Tradisional Parungpanjang masih menanti dimulainya kembali proyek revitalisasi. Meskipun, bangunan tempat penampungan sementara (TPS) untuk para pedagang pasar tradisional Parungpanjang kini telah rusak.

Wajar saja, kerangka bangunan yang baru 50 persen terbangun itu telah lama tak diteruskan. Hingga para pedagang lelah menunggu renovasi pasar yang berlokasi di Desa Parungpanjang ini.

“Entah sampai kapan proyek mulai lagi. Kalau terlalu lama mending pakai(bangunan,red) seadanya saja yang penting bisa berdagang,” kata Wati, Kamis (24/06/2021).

Meskipun terdapat kerusakan, bagi wati penampungan itu layak ditempati. Baginya kualitas infrastruktur tak lebih penting dari kebutuhnya untuk berdagang.

“Saya belum tahu akan mendapat kios yang mana, tapi saya sudah punya kartu kuning. Kalau tempat TPS ini menurut saya lumayan layak. Sudah dua tahun ketunda, terlalu lama,” ucap dia.

Baca juga:  Sejumlah Jembatan di Jalur Bocimi Jadi TPS 

Terpisah, Camat Parungpanjang Icang Aliyudin menuturkan, keterlambatan perbaikan TPS karena adanya tander ulang.  Peralihan pekerjaan proyek dari perusahaan pertama dengan kedua menjadi salah satu faktor.

“Jadi wanprestasi. Karena waktu yang dijanjikan tidak sesuai. Yang dirugikan jadi pedagang,” pungkas camat.

(Yana)

 

Tags: ,