Tinjau PTM di Kabupaten Bogor, Wapres Ingatkan Sekolah Tetap Waspada

CITEUREUP.HRB

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Prof.KH.Ma’ruf Amin melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bogor. Dalam Kunjungannya, Ma’ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 1 Citeureup dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Kesehatan Annisa.

“Saya mengecek penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan saat PTM. dan upaya percepatan pemberian vaksinasi Covid-19, untuk pelajar dan masyarakat. Semua berjalan dengan baik,” katanya, Kamis (09/09).

Ma’ruf Amin berharap, pelaksanaan vaksinasi dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para siswa dari penyebaran Covid-19 dalam kegiatan PTM terbatas. Namun, mengingat Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, pihaknya meminta semua pihak, untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya berpesan agar pelaksanaan PTM, harus dijalankan dengan komitmen penuh dalam penerapan protokol kesehatan. Serta dievaluasi pelaksanaannya secara berkala,” terangnya.

Di tempat sama, Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terimakasihnya dan menjelaskan, SMPN 1 Citereup sudah melakukan uji coba PTM terbatas sejak 1 September 2021 lalu dengan kapasitas siswa 50% dengan penerapan prokes yang ketat. Begitupun dengan 80% sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. Seiring berjalan, Pemkab Bogor pun terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala.

Baca juga:  Ganjil Genap di Puncak Bogor Diberlakukan Jelang Libur Hari Lahir Pancasila

“Alhamdulillah di Kabupaten Bogor sendiri, guru-guru dan pelajarnya sudah banyak yang divaksin dan akan terus kami gencarkan vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pendidik,” jelas Ade.

Untuk sekolah yang belum melaksanakan PTM, kata Ade, dihimbau persiapkan dengan baik, mulai dari penerapan protokol kesehatan di sekolah, hingga ikut memastikan seluruh perangkat sekolah mengikuti vaksinasi.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi, para pelajar bisa terlindungi dan terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Wapres Ma’ruf Amin didampingi Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, Bupati Bogor Ade Yasin dan Kadisdik Kabupaten Bogor Juanda Diman.(HRB)

Tags: , , , , , ,