TMMD ke-112 di Kecamatan Klapanunggal Over Prestasi

Klapanunggal – NuKegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, resmi ditutup, Kamis (14/10/21).

Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengucapkan rasa syukurnya, usai menutup kegiatan TMMD ke-112 di Kecamatan Klapanunggal.

“Alhamdulillah hari ini kita menutup kegiatan TMMD ke-112 di Kecamatan Klapanunggal,” Brigjen TNI Achmad Fauzi, kepada rakyatbogor.net, Kamis (14/10/2021).

Diterangkannya, TMMD kali ini berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter, yang menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal, yang mana sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Ini hasilnya luar biasa, karena sudah over prestasi. Awalnya pelebaran jalan 7 meter hasilnya jadi 12 meter, kemudian awalnya penambahan gorong-gorong setengah meter jadi 1 meter. Ada renovasi mushola, ada pembangunan 2 Rutilahu Juga. Semuanya diluar RAB yang disusun”, tandas Danrem.

Ia menambahkan, ini adalah bentuk sinergitas yang luar biasa antara TNI dengan Pemerintah Daerah. Semua ini adalah hasil kerja bersama prajurit TNI dari Kodam, Korem, Kodim, Yonif 310, Yon Arhanud 3, Lanud ATS, Polres Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor, serta komponen masyarakat. Diantaranya karang taruna, mahasiswa, serta organisasi masyarakat.

Baca juga:  Kadis PUPR Tinjau Pemeliharaan Jalan di Bogor Timur

“Kini jalan 12 x 2.450 meter ini menghubungkan dua wilayah yang selama ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Yang jelas akan memudahkan akses ekonomi, pendidikan, pertanian, kesehatan dan lain sebagainya. Termasuk mengubah geostrategis dari kedua desa ini, dan membawa kemajuan yang positif bagi daerah ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam giat penutupan TMMD ke -112 ini juga dihadiri Wabup Iwan Setiawan, Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Supriyo Winarno, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto, Sekretaris Daerah, Burhanudin, dan jajaran Pemkab Bogor. (Th/As)