TNI AL Dorong Percepatan Vaksinasi, Warga Yang Ingin Sehat Menyabut Antusias

Parungpanjang – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) turun ke masyarakat desa di wilayah Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, membantu percapatan program vaksinasi Covid 19.

Seperti di halam kantor Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Nakes TNI AL bekerja sama dengan Nakes Puskesmas Dago Parungpanjang melaksanakan vaksinasi disambut antusias warga yang ingin sehat karena terciptanya kekebalan tubuh komunal atau herd immunity.

“Kita mendapatkan perintah dari Bapak Presiden RI baik dari bapak Panglima TNI pada Desember harus 100 persen masyarakat bisa tervaksin atau minimal 70 persen dosis kedua, “kata Serda Marinir Ajun Juhara selaku koordinator BKO Nakes Kecamatan Parungpanjang, Selasa 02/11/2021.

Ajun merupakan prajurit TNI AL yang berdinas di kesehatan 1 Marinir. Ia mengatakan, pendataan warga yang sudah atau belum vaksin melibatkan para ketua RT RW wilayah, sekaligus sosialisai bahwa vaksin aman dan halal baik untuk semua usia mulai 12 tahun keatas.

Menurutnya, masyarakat di Parungpanjang sudah banyak yang tervaksin pada tahap ke dua, tahap ke satu tinggal 20 persen, perhari warga yang tervaksin sedikitnya ada 1500 orang. Dari semua jenin vaksin yaitu, sinovac, astrazeneca dan vaksin moderna

Baca juga:  Dugaan ‘Pungli’ Raport di SDN Karang Tengah 01 dan SDN Tarikolot 01 Cibinong, LPKP : Itu Termasuk Dalam Tindakan Korupsi

“Untuk di Kecamatan Parungpanjang ini sesuai dari 11 desa kita melaksanakan vaksin secara bergantian, di puskesmas Dago ada 4 titik dan puskesmas Parungpanjang 7 titik, satgas TNI AL bekerjasama dengan Nakes puskesmas berpindah-pindah melaksanakan vaksin, “jelasnya.

Sementara itu Camat Parungpanjang Icang Aliyudin mengaku, pihaknya menyambut baik satgas TNI AL membantu Nakes Puskesmas untuk percepatan program vaksinasi di Kecamatan Parungpanjang, sekarang vaksin dilaksanakan masi di tingkat desa.

Selain itu Icang mengatakan, jumlah warga tervaksin di kecamatan Parungpanjang akan melebihi target karena ditambah warga yang tinggal di kawasan parumahan yang belum memiliki KTP berdomisilih Parungpanjang.

“Masyarakat yang tervaksin mencapai 60 persen di kecamatan Parungpanjang dari total penduduk 7000 yang memiliki KTP disini. Di Parungpanjang ini akan melebihi target, ditambah warga pendatang yang tinggal di kawasan perumahan, sekarang saja sudah 10 persen yang tervaksin, “imbuhnya. (yan)

Tags: , , ,