Vaksinasi Anak-anak Dimulai di Kota Bogor

Foto : Wali Kota Bogor, Bima Arya mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy bersama Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. (Foto/wml)

KOTA BOGOR – Sebanyak 15 orang perwakilan warga Kota Bogor dari kalangan ibu menyusui, ibu hamil, dan anak-anak usia 12 hingga 17 tahun, disuntik vaksin Covid-19 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Kampung Muara, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, belum lama ini.

Pelaksanaan vaksinasi disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo.

“Tadi dilakukan vaksinasi perdana yang dimulai di Kota Bogor. Pertama untuk pelajar usia 12-17, kedua ibu menyusui, ketiga ibu hamil,” kata Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo.

Hasto menambahkan, bahwa pemberian vaksin hari ini merupakan simbolis untuk beberapa warga saja. Selanjutnya, pemberian vaksin akan disesuaikan dengan stok pengiriman vaksin dari pemerintah pusat.

Baca juga:  Razia Diduga Bocor, Satpol PP Hanya Sita 109 Botol Miras

“Kita sedang siapkan batch kedua, nanti begitu vaksin datang kita laksanakan untuk tiga segmen tadi,” imbuhnya.

Dijelaskan Hasto lebih lanjut, launching vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun dilaksanakan bertepatan pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28.

Pemberian vaksin terhadap anak-anak juga diberikan di empat titik yang tersebar di tiga provinsi. Antara lain, di Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Kota Makassar Sulawesi Selatan, dan Pangkalpinang. (wml)

Tags: