Vaksinasi Desa Citaringgul Kurang Diminati Warga

Foto: suasana vaksin bogor timur.(HRB)

BABAKANMADANG – Program vaksinasi di Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang, kurang diminati warga. Hal ini dibenarkan pemdes setempat yang menunjukkan antusiasme warga yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sekdes Citaringgul, Ai Sofyan membenarkan jika warga desa kurang antusias nengikuti vaksinasi yang disediakan sebanyak 250 kuota vaksin dengan bekerjasama Puskesmas Babakan Madang.

“Dari data 250 kuota, yang ikut vaksin hanya 171 orang. Dari sisa itu banyak yang tidak hadir,” kata Sopyan saat ditemui HRB, di kantornya Selasa (22/06/2021).

Sofyan mengaku, dari 69 sasaran vaksin yang tidak hadir, didominasi warga perkampungan yang notabennya kurang percaya terhadap program ini. Meskipun hal ini sudah disosialisasikan pihak desa tentang banyak kelebihan ketika sudah divaksin hingga adanya sanksi yang dikatakan presiden Jokowi.

“Warga kampung tetep kurang percaya, mungkin karena termakan berita hoax yang ada di media sosial,” terang Sopyan.

Baca juga:  Swab Antigen Acak di Stasiun Bogor, Satu Positif

Sopyan menyebutkan, dari Program vaksinasi tahap awal dengan sasaran Perangkat desa, lembaga desa, tokoh agama , tokoh .masyarakat dan lansia ini, malah yang lebih antusias warga perumahan.

“Warga perumahan yang pada antusias mau divaksin dibanding warga perkampungan,” paparnya.

Lebih lanjut, Sopyan menjabarkan jika kasus covid-19 wilayah Desa Citaringgul masuk zona kuning, kasus terkonfirmasi covid pun masing ringan.

“Desa kami hanya 2 orang yang terpapar covid-19, itupun dari warga perumahan wisma,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada vaksinasi tahap Satu dan Dua dengan sasaran Pelayan publik dan lansia sebanyak 250 kuota dilaksanakan pada 24 mei dan 21 juni kemarin. Sedangkan vaksinasi sasaran umum rencana baru akan dimulai pada 19 Juli mendatang dengan kuota 250 vaksin yang disediakan pihak Puskesmas setempat.(AS)

Tags: , ,