Vaksinasi Di Desa Ciseeng Ikut Dorong Percepatan Pencapain Target Vaksinasi

Foto: Petugas kesehatan di Desa Ciseeng sedang memberikan arahan untuk vaksin, Minggu (20/06/2021).(HRB)

CISEENG – Pemerintah Desa Ciseeng turut serta dalam suksesi  pelaksanaan Vaksinasi Massal. Dengan memaksimalkan jumlah peserta di wilayahnya yang ikut Program vaksinasi.

Kepala Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Rahmat Bukhari Muslim  mengaku tidak pernah bosan mengajak  warganya untuk ikut divaksinasi yang diselenggarakan di Kantor Desa pada (20/06/2021).

Kegiatan itu berlangsung atas kerjasama  dengan Puskesmas Ciseeng beserta Satgas Covid-19 dan juga Muspika Kecamatan.

 “Hasil minggon di kecamatan, semua Kades sepakat untuk melakukan percepatan Vaksinasi dan mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat, kami laksanakan kegiatan vaksinasi di kantor desa untuk tahap pertama,” kata Kades kepada Harian Rakyat Bogo. Jumat (20/06/2021).

 Berdasarkan hasil data dari petugas vaksinator puskesmas ciseeng lanjut Kades, jumlah warga desa ciseeng hari ini yang ikut vaksinasi sebanyak 143 orang. Jumah total itu meliputi lansia 43 orang dan masyarakat umum 100 orang.

Baca juga:  Ratusan Warga Sirnarasa Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya telah diikuti oleh warga Ciseeng sudah melaksanakannya langsung melalui puskesmas. Karena itu, vaksinasi saat ini merupakan kegiatan yang ke 3 (tiga).

 “Alhamdulillah ini bentuk ikhtiar kami mengajak warga untuk ikut vaksinasi,” paparnya.

 Selain itu sambung Rahmat, pihaknya juga sudah mensosialisasikan berbagai kegiatan dan menjelaskan tentang pentingnya Vaksinasi. Hal itu bertujuan agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang beredar.

 “ Sebelum kegiatan ini kami tegaskan kemasyarakat bahwa vaksin ini halal bagi umat islam dan penting dan Alhamdulillah antusias warga hari ini besar juga. Terutama kami mendahulukan aparatur pemerintah desa,” terangnya. (Rudy)

 

Tags: , ,