Viral, Juara E-Sport Piala Bupati Bogor Belum Dapat Hadiah

Foto: Ketua E-Sport Kabupaten Bogor Sandi M. Ilham (kacamata, kedua dari kanan) bersama beberapa pengurus KONI Kabupaten Bogor.(irvani/hrb)

Cibinong – Viralnya juara turnamen E-Sport Piala Bupati Bogor, Cervius Demeter yang belum mendapatkan hadiah dari kejuaraan tersebut. Diklarifikasi oleh Ketua E-Sport Kabupaten Bogor, Sandi Muhammad Ilham, Kamis (17/06/2021).

“Kami sudah mengundang seluruh peserta dan juga pemenang turnamen tersebut (Piala Bupati. red). Dan kami berikan pemahaman, kenapa hadiah tersebut belum bisa mereka dapatkan,” kata Sandi kepada HRB.

Dia mengakui, bahwa hadiah tersebut memang belum bisa diberikan kepada juara turnamen. Dikarenakan, belum turunnya anggaran pembinaan untuk cabang olahraga (cabor) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.

“Memang belum turun anggarannya dari KONI. Dan itu, bukan hanya cabor kami saja yang belum mendapatkan anggaran pembinaan tapi juga beberapa cabor yang lain juga,” akunya.

Baca juga:  POSSI Kab. Bogor Bangga Peselamnya Sumbang Emas SEA Games

Menurut Sandi, KONI menjanjikan anggaran tersebut bisa dikucurkan paling cepat akhir Juni mendatang. “Paling lambat awal Juli ini dananya turun. Begitu turun, kami langsung memberikan hadiah kepada para pemenang turnamen,” tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa tim E-Sport Cervius Demeter sejak bulan April hingga 1 Juni lalu pihaknya belum mendapatkan kejelasan tentang hadiah dari turnamen Piala Bupati Bogor. Hingga akhirnya, mereka memposting tentang keluhannya di media sosial Instagram. (Aldi/irv)

Tags: , ,