Waduh! Dimasa PPKM Darurat Ada Pasar Malam di Jasinga

Foto: Suasana di Depan Gor Jasinga pada, Kamis (8/6/2021) sore, (HRB)

JASINGA – Hari ke enam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali di wilayah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor belum optimal. Pasalnya masih banyak terjadinya Kerumunan warga di depan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM).

Salah satu pengunjung Nida, (24) mengatakan, meski dirinya mengetahui adanya penerapan PPKM Darurat, namun ia bersama kelima temannya nekad berkumpul di sekitar area pasar malam di Gor Jasinga untuk nongkrong sambil menikmati senja.

“Dari pada di rumah juga bosen, tau sih adanya peraturan PPKM Darurat, tapi kan yang penting pakai masker dan jaga jarak,” kata Nida kepada wartawan pada, Kamis sore (08/07/2021).

Ditempat yang sama, senada dengan Nida, pengunjung lain, Yeni mengatakan, meski dirinya mengetahui bahwa adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jasinga, namun ia mengaku, hanya sekedar berkumpul di lokasi itu menikmati suasana sore hari di sekitar Gor Jasinga.

Baca juga:  Distanhorbun Diminta Optimalkan Penyuluhan Pertanian

“Tau sih penyebaran Covid-19 di wilayah Jasinga Ini meningkat, tapi yang penting jaga jarak,” katanya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Camat Jasinga Santoso mengaku, baru mengetahui adanya pasar malam di depan Gor Jasinga. Namun, dirinya akan memerintahkan Satpol PP Kecamatan Jasinga dan Satgas Covid-19 Desa Pamagarsari untuk mengecek ke lapangan.

“Tadi pas saya lewat gak lihat, tapi coba nanti saya suruh cek Satpol PP dan Satgas Desa Pamagersari untuk ke lokasi,” tukasnya.(Fahri)