Warga Bogor Sambut Antusias Tombol Darurat

Tombol DaruratWarga Bogor Sambut Antusias Tombol Darurat

Bogor Tengah, HRB – WARGA Kota Bogor menyambut antusias invovasi tombol darurat atau panic button yang diluncurkan Polresta Bogor Kota. Tombol darurat ini upaya kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana kejahatan.

Inovasi tersebut sekaligus mendekatkan polisi dengan masyarakat dan merespons cepat semua laporan. Tombol ini dipasang di beberapa titik vital di Kota Bogor.

“Kami mengapresiasi Polres Bogor yang sudah menyiapkan tombol darurat. Ini akan memberikan rasa aman bagi kami saat berada di luar rumah,” ungkap Nathira, mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor, kemarin.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menyebutkan, inovasi ini merupakan inovasi ke-69 yang dibuatnya selama menjabat sebagai Kapolres di Kapolresta Bogor Kota. Dimana sebentar lagi dia akan segera dipindahtugaskan.

Baca juga:  Bappenda Luncurkan Layanan Online

“Ini juga mungkin akhir dari inovasi saya. Saya sebentar lagi akan berpindah tugas dan tentunya semua karya seperti yang di belakang saya ini adalah persembahan dari semuanya, 1.050 anggota kami,” kata Susatyo, Ahad (25/12/2022).

Lebih lanjut, Susatyo mengungkapkan, dibuatnya inovasi ini merupakan langkah untuk mendekatkan polisi ke masyarakat. Dengan adanya tombol ini, polisi bisa merespon cepat semua laporan.

Dimana, kata dia, Polresta Bogor Kota memiliki motto ‘menolong sebagai hobi’. Sehingga tombol darurat ini ditempatkan di sejumlah tempat strategis sebagai sistem pertolongan cepat.

“Jadi dua saja. Kalau ditanya orang Polresta Bogor, apa hobinya? Kerja dan menolong. Tapi pada prinsipnya, kami terus memperbaharui sebagai wajah baru Polres Bogor Kota,” ucap dia. (jon)

Tags: