Warga Citeureup Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolres Bogor Berikan Hadiah Umroh

Kapolres BogorWarga Citeureup Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolres Bogor Berikan Hadiah Umroh

Cibinong,HRB- Berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor miliknya sendiri seorang pria warga Citeureup, Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan dari pihak Kepolisian Polres Bogor berupa ibadah umroh, Senin 02 Oktober 23.

 Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro yang memimpin langsung upacara pemberian penghargaan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada salah seorang warga bernama Alif Pradana, 36 tahun yang telah membantunya dalam upaya mencegah aksi curanmor dan sekaligus menangkap pelakunya dengan cara berkelahi melawan pelaku. 

“Kita memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yakni mas Alip yang merupakan warga masyarakat biasa, di mana mas Alif ini berhasil melakukan perlawanan dan berhasil menggagalkan aksi curanmor dan langsung menangkap pelakunya sendiri,” kata Rio di halaman Mapolres Bogor Senin 02 Okt 23. 

 “Jadi saat kejadian tersebut beliau ini sedang menggadaikan handphone di pegadaian di wilayah Citeureup untuk memenuhi kebutuhan ekonominya, namun saat itu motor miliknya yang terparkir di parkiran ini dicuri oleh seorang pelaku curanmor dan diketahui langsung oleh Alif, dengan kesigapannya beliau ini berhasil menangkap dan membawa pelaku curanmor tersebut ke kantor polisi,” ungkapnya.

Baca juga:  Pimpinan Ormas Islam Maafkan Plt Bupati Bogor, Kapolres Imbau Jaga Kondusifitas

Atas prestasi dan keberaniannya Alip mendapatkan hadiah berupa ibadah umroh,dan satu buah handphone yang sebagai pengganti handphone yang digadaikannya. 

“Saya berikan piagam penghargaan dan memberangkatkan yang bersangkutan untuk menjalankan ibadah umroh , serta handphone baru karena handphone beliau sendiri telah digadaikan,” pungkasnya. 

 Ditempat yang sama Alif Pradana mengaku aksinya perlawanan terhadap pelaku curanmor merupakan bentuk spontanitas dan merasa kesal dengan kawanan pelaku curanmor yang tidak pernah memikirkan korbannya, apalagi Ia sendiri merupakan salah satu korban curanmor.

“Spontan aja reflek, saya tidak mikir lain lain, apalagi saya juga pernah jadi korban pencurian sehingga berani melawan pencuri itu,”kata Alif

“Saya mengucapkan sangat berterima kasih,  semoga bapak Kapolres Bogor sehat selalu dan terus dapat melayani masyarakat dengan baik,” tambahnya. (djm) 

Tags: