Warga Jonggol Antri BLT Untuk Mengurangi Beban Ekonomi

Foto: Kondisi pembagian BLT di Jonggol, Selasa (22/06/2021).(HRB)

JONGGOL – Sebanyak 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Jonggol Kecamatan Jonggol, rela mengantri demi mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Satu yang dibagikan secara Dua tahap oleh pihak desa setempat. hadir Babinsa BPK sertu Onang, sekdes Hermanto, bin pol PP lajuardi nur syafaat

“Pembagian BLT DD tahap Satu ini dibagi menjadi Dua tahapan ini, Alhamdulillah berjalan dengan aman, kondusif dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)” terang Sekdes Jonggol, Hermanto kepada HRB, Selasa (22/06/2021)

Sementara itu, semenjak tren naik kasus covid 19 di berbagai daerah khususnya Kabupaten Bogor wilayah timur, pelaksanaan penyaluran bantuan ini mendapat pengawalan ketat dari Satgas Covid-19 desa setempat.

Baca juga:  Pembagian BLT, KPH dan BPNT Di Ciseeng, Ribuan Warga dari 3 Desa Serbu Kantor Kecamatan

“Kita kawal penetapan prosesnya para KPM dengan ketat hingga selesai kegiatan” Kata Babinsa Jonggol, Sertu Onang.

Dirinya menegaskan selalu memberikan arahan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Desa Jonggol, dengan menganjurkan selalu patuhi aturan pemerintah melalui Satgas Covid-19.

“Himbauan seperti harus menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan dilarang berkerumun. Alhamdulillah warga saya kondusif dengan situasi seperti ini” paparnya.

Ecih (56) selaku penerima bantuan ini mengaku terbantu, karena dianggap bisa mengurangi beban ekonomi disaat pandemi saat ini yang belum juga usai.

“Sangat disyukuri dari adanya bantuan ini” singkatnya.(Ipul/As).

Tags: , ,