Warga Nagrog Mulai Terserang Penyakit DBD

Kemang – Sejumlah Warga Kampung Nagrog RT 07/06, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Saat ini, salah seorang warga yang usianya sudah lanjut, harus dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi Ketua RW 06 Nagrog, Desa Tegal,  Abdul Kodir Jaelani mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kasus DBD itu kepada pemerintah desa. “Saya sudah laporan ke desa bahwa ada warga di RW 07 yang kena DBD,” kata Ketua RW 06 Abdul Kodir Jaelani kepada wartawan.

Bahkan lanjutnya, beberapa waktu lalu dari Puskesmas Jampang sudah mendatangi lokasi, dan  dari 25 rumah yang diperiksa positif jentik nyamuk, 8 rumah dinyatakan positif dan warga mengalami demam 12 orang.

“Dan yang positif DBD ada empat orang satu orang dirawat di RS Fatmawati,”katanya

Baca juga:  DPRD dan Dinsos Bahas Aplikasi Solid Hingga Penyaluran Bantuan

Menurut Abdul Kodir, warga sangat berharap agar segera dilakukan fogging untuk menghindari wabah DBD agar tidak menyerang warga lainnya.

“Dan dalam waktu dekat ini kami akan melakukan kerja bakti agar lingkungan bersih,”katanya.

Sementara itu Kades Tegal Kasim Sunardi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Jampang terkait warganya yang terjangkit DBD.

“Ya bang, saya sudah konfirmasi juga ke Puskesmas bahkan saya sudah usaha mencari mesin fogging ke beberapa kades, belum dapat karena sebagian besar alatnya rusak. Pihak Puskesmas Jampang sudah memberikan penyuluhan kepada warga. Saya berharap warga bisa membersihkan tempat-tempat yang bisa menimbulkan jentik nyamuk,” tukasnya. (yon)

Tags: ,