Waspada Corona, Kantor PWI Kabupaten Bogor Disemprot Disinfektan

Foto: Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan di sekertariat PWI Kabupaten Bogor.(HRB)

CIBINONG – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Sasaran penyemprotan, Sekretariat PWI Jalan bersih No 1 Kompleks Pemerintah Kabupaten Bogor, Sabtu (10/07/2021).

Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagyo, S.I.P mengatakan, penyemprotan dilakukan karena setiap hari aktivitas pemburu berita ke sekretariat cukup padat, dan seringnya berkumpul membahas banyak hal terkait situasi yang sedang terjadi saat ini. Selain itu, PWI juga sering kedatangan tamu dari luar. Makanya perlu waspada, menjaga lingkungan kerja agar steril dari Virus Corona.

“Makin merebaknya wabah virus covid-19 ini, menjadi perhatian serius pemerintah. Pengurus PWI, berinisiatif melakukan sterilisasi sekretariat demi mencegah penyebaran virus jahat tersebut,” kata Subagyo.

Baca juga:  Relokasi PKL Pakansari, Baru Rencana Langsung Ditolak

Langkah penyemprotan ini, kata Subagiyo merupakan bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19. Dengan harapan, semua terhindar dari wabah corona. Namun yang terpenting pakai masker saat keluar rumah dan tetap menjaga imunitas.

Ditambahkan, diberlakukannya PPKM Darurat, pihaknya berharap, pemerintah pusat dan daerah lebih memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat. Karena, dengan dibatasinya mobilitas warga untuk beraktivitas, akan berdampak terhadap penghasilan dan perekonomian mereka.

“Semoga pemerintah pusat dan daerah bisa memberikan solusi yang tepat mengatasi kondisi sekarang ini. Dan terpenting semoga wabah pandemi Covid-19 segera berlalu,” tukasnya.(As)