Wisata Alam Lembah Tepus, Sensasi Berenang Di Tengah Hutan

Foto : Wisata Alam Lembah Tepus, Pamijahan.(Haidy/hrb)

Pamijahan – Wisata alam Lembah Tepus, menyuguhkan destinasi wisata alam air terjun, kolam renang alami, dan tempat berkemah, di Kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak Endah (TNGHS).

Wisata alam Lembah Tepus terletak di Kampung Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan itu memiliki kolam pemandian untuk dewasa dengan kedalaman kolam mencapai 2,5 meter selain itu juga menyediakan pemandian untuk anak-anak dengan kedalaman hanya 60 centimeter.

Pengelola Lembah Tepus, Candra mengatakan, bahwa wisata alam yang dikelolanya itu sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.

“Masing masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda, jika di kolam dewasa memiliki hingga 2,5 meter dan untuk kolam anak kedalaman hanya 60 centimeter, kami juga memiliki tim rescue sebagai kontrol kepada para pengunjung,” kata Candra kepada Rakyat Bogor. Rabu (23/06).

Candra menjelaskan, bahwa Lembah Tepus bisa dikatakan sebagai objek wisata air. Pasalnya, aliran sungai yang jernih dari pegunungan dibendung menggunakan material batu alam sehingga membentuk seperti sebuah kolam renang.

Batu batu besar yang digunakan untuk membendung itu menambah eksotisme kolam pemandian Lembah Tepus, sehingga tak sedikit pengunjung yang berswafoto di area  sekitar kolam. 

Baca juga:  Petugas Gabungan Eksekusi Bangli di Puncak, Pemilik Kecewa Ngaku Tak Ada Pemberitahuan

“Material batu dari yang besar sampai pasir pun menghiasi aliran sungai tersebut sehingga para pengunjung tidak hanya merasakan sensasi berenang di tengah hutan, tapi juga bisa berswafoto (selfi),” ungkapnya.

Untuk menikmati keindahan Alam dan dinginnya kemurnian air yang mengaliri di Lembah Tepus itu, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja.

Bagi pengunjung yang akan berwisata ke lembah citepus, pihak pengelola juga menyediakan lahan parkir yang luas  yang dapat menampung hingga 50 kendaraan roda empat dan 300 kendaraan roda dua.

Selain itu, untuk harga tiket masuk pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah). Dan bagi pengunjung yang memakai kendaraan mobil atau motor disana sudah disediakan lahan parkir yang luas untuk menampung 50 mobil dan 300 motor lebih.

“Jadi tidak perlu khawatir soal parkir kendaraan, karena jarak dari lokasi parkir ke objek wisata kurang lebih 500 meter saja,” ucap Candra. (Haidy/Fahri)

 

Tags: , ,