Wito, Orang Dekat Plt Bupati Siap Pimpin PHRI Kabupaten Bogor

Caringin, HRB – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor 23 Agustus 2022 mendatang, sejumlah figur pengusaha hotel dan restoran mulai bermunculan dalam bursa bakal calon (balon) ketua BPC PHRI Kabupaten Bogor.

 

Menurut informasi, saat ini telah ada delapan nama yang telah mendaftar dan siap bersaing dalam Muscab BPC PHRI Kabupaten Bogor nanti, antara lain Juju Junaedi, Witoro, Erwin, Agus Chandra Bayu, Dede Hediana, Boboy Ruswanto, Sopian Ginting serta Budi Sulistyo (incumbent).

 

Witoro Dwi Winayana, salah satu nama yang masuk dalam bursa balon ketua BPC PHRI Kabupaten Bogor yang juga pemilik Hotel Arimbi Group menyatakan siap bersaing dengan sejumlah nama lainnya. Bahkan ia mengklaim telah mempersiapkan sejumlah program atau strategi untuk membawa PHRI Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik.

 

“Tentunya saya sudah mempersiapkan berbagai strategi dan program unggulan saya demi PHRI Kabupaten Bogor yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Wito, sapaan akrabnya di sebuah acara yang berlangsung di Kecamatan Caringin, Kamis (18/8/2022).

 

Wito menyebut, salah satu hal yang akan ia benahi manakala terpilih nanti yakni memudahkan akses untuk menjadi anggota PHRI. Karena saat ini kata dia, masih banyak calon anggota yang kesulitan menjadi anggota karena mengalami kesulitan saat  pendaftaran melalui link BPD PHRI.

Baca juga:  Jalan Bojong-Ligarmukti Retak, Wakil Rakyat Minta Kontraktor Bertanggungjawab

 

“Ya itu menjadi salah satu PR saya nanti. Karena saat ini mereka harus mendaftar ke link BPD, jadi banyak yang kesulitan dan belum bisa masuk menjadi anggota,” terangnya.

 

Saat ini, lanjut dia, ada sekitar 500 hotel dan 700 restoran yang tersebar di Kabupaten Bogor. Dari jumlah tersebut baru 142 anggota yang resmi tercatat dan memiliki sertifikat anggota.

 

“Yang lain seperti di kawasan barat, timur belum semuanya terakomodir menjadi anggota. Karena itu saya berharap, ke depan semua pengusaha bisa turut bergabung dalam PHRI. Karena itu, sosialisasi kepada insan pariwisata di Kabupaten Bogor harus lebih gencar lagi,” tandasnya.

 

Lebih lanjut Wito pun menyampaikan sejumlah visi misinya yang meliputi pembinaan pelatihan, pengembangan kepariwisataan, memajukan sektor pariwisata, peningkatan mutu atau kualitas, kerjasama, penelitian serta beragam hal positif lainnya dalam bidang pariwisata.

 

“Banyak hal yang ingin saya perbuat demi kemajuan  pariwisata di Kabupaten Bogor. Jika di wilayah lain yang hanya memiliki belasan hotel dan restoran namun mampu berkembang, kenapa Kabupaten Bogor yang memiliki ratusan hingga ribuan usaha serupa tidak bisa jauh lebih maju,” pungkasnya.(asz)

Tags: