World Cleanup Day, Kali Cibeet Tanjungsari Jadi Sasaran Bebersih Tagana

TANJUNGSARI.HRB

Minggu 19 September 2021 besok, diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD). WCD yaitu salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor, dibantu Dinas Sosial, Muspika Tanjung Sari, TKSK, PSKS, Damkar, Perhutani dan relawan, membersihkan Sungai Cibeet Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari, pada Minggu (19/09/) besok, bertepatan dengan World Cleanup Day. Namun dibatasi jumlah pesertanya, mengingat masih dalam PPKM Level 3.

“Besok, kami Tagana bersama petugas lainnya melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang kali Cibeet Tanjungsari,” kata Ketua Tagana Kabupaten Bogor, H.Taopik kepada rakyatbogor.net, Sabtu (18/09).

Baca juga:  Jembatan Cimapag Tanjungsari Mengancam

Dijelaskan Taopik, selain Tagana dalam menjaga alam, giat tersebut juga dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat atas kebersihan sungai dan lingkungannya, di hari bersih-bersih sedunia.

“Semoga, momen bersih-bersih ini mengedukasi masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan sungai dan lingkungan alam. Mari jaga alam, maka alam akan menjaga kita,” tutupnya.

Selain itu, Topik menyebut jika rencananya pada bulan depan, akan kembali melakukan giat Bakti Sosial (Baksos) yang lakukan di wilayah Kecamatan Babakan Madang.

“Nanti kita jadwalkan juga bulan depan, sekaligus penanaman pohon,” tutupnya.(As)

Tags: , , ,