Wujudkan Visi Unida Unggul, Himakom Unida Gelar Kaderisasi untuk Cetak Mahasiswa Komunikasi Berprestasi

rakyatbogor.net – Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda telah melangsungkan kegiatan Kaderisasi FISIP 2024 hari pertama di Ruang 303 Gedung C pada hari Jumat (17/05/24). Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Sains Komunikasi Angkatan 2023.

Kegiatan kaderisasi tahun ini mengusung tema “Membangun Kemampuan Intelektual Mahasiswa” dengan menghadirkan Muhtar Maulana S.I.Kom. selaku Sosial Media Specialist sebagai pemateri pertama dan Khonsa Khoulah yang merupakan Mahasiswa aktif Sains Komunikasi 2020 sebagai pemateri kedua.

Dalam sambutannya Maria Fitriah.S.Sos. M.Si. selaku Wakil Dekan Non Akademik mengatakan “Semoga kedepannya HIMAKOM ini bisa memberikan wadah aspirasi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Sains Komunikasi”, ujarnya sekaligus membuka acara Kaderisasi FISIP 2024.

Selanjutnya Wakil Dekan Akademik Irma Purnamasari S.Sos, M.Si. berharap acara kaderisasi ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir acara sehingga dapat menghasilkan perubahan untuk Mahasiswa Sains Komunikasi.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga setelah acara ini Mahasiswa Sains Komunikasi Universitas Djuanda mendapatkan lebih banyak prestasi”, harapannya

Selanjutnya Kepala Kaprodi Sains Komunikasi Undang Suryatna, Drs.,M.Si. mengatakan “Saya harap dengan diadakannya kaderisasi ini bisa menumbuhkan kader kader yang sukses dan berprestasi di masyarakat”, harapnya.

Muhammad Fazrah selaku ketua HIMAKOM dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menambah wawasan dalam bidang komunikasi.

Baca juga:  Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB University Gelar Pelatihan Artikel Ilmiah

“Mudah-mudahan mahasiswa Sains Komunikasi Universitas Djuanda dapat menjadikan momen ini sebagai sarana untuk menambah wawasan terkait keilmuan komunikasi”.

Tazkia Riska Alviana Azhari selaku Ketua Pelaksana kegiatan Kaderisasi FISIP 2024 menyampaikan harapan agar mahasiswa Sains Komunikasi Angkatan 2023 dapat merasakan manfaat dan mendapatkan pengalaman yang berharga dalam kegiatan ini.

“Acara kaderisasi ini dirancang tidak hanya untuk memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan yang sangat bermanfaat bagi kita semua dalam menghadapi tantangan di dunia nyata.” ucapnya.

Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Muhtar Maulana S.Ikom yang membawakan materi Public Relation dan Digital Strategy. Beliau menyebutkan bahwa prospek kerja lulusan komunikasi sangat luas, maka dari itu kita harus selalu mengikuti perkembangan zaman.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Khonsa Khoulah atau biasa disapa dengan sebutan Kak Ocha yang menyampaikan materi mengenai Jurnalistik. Kak Ocha mengatakan bahwa prospek kerja dalam bidang jurnalistik sangat luas. Tetapi, jika teori tidak di barengi dengan praktik tidak ada gunanya.

“Jangan pernah merasa puas dengan setiap ilmu dan pencapaian yang diraih, teruslah haus akan ilmu dan teruslah berproses karena orang sukses adalah orang yang mencintai setiap proses hidupnya”, ujar Kak Ocha kepada peserta Kaderisasi FISIP 2024. (adi/*)

Tags: , ,