Yayasan Putra Bangsa Gelar Kelulusan Angkatan Pertama TK Plus Putra Bangsa

Bogor, Rakyatbogor.net Yayasan Putra Bangsa dengan bangga merayakan kelulusan angkatan pertama dari TK Plus Putra Bangsa yang beralamat di Desa Cipicung, RT 4 RW 2, Kecamatan Cijeruk yang digelar di Balong Kabayan Pamoyanan Bogor pada Sabtu 22 Juni 2024.

Pembina Yayasan Putra Bangsa, Heri Mardi Purwanto, yang akrab disapa Cokro, menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya terkait acara perpisahan ini yang melebihi ekspektasi awal.

“Kami dulu berawal pada tahun lalu memulai gerakan awal pendidikan semesta dengan membuka TK di kampung-kampung yang masih sangat kurang mengutamakan pendidikan, meskipun awalnya hanya lima siswa, kini jumlahnya sudah mencapai 17 siswa. Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa,” ujar Cokro.

Cokro juga menambahkan bahwa orang tua siswa sangat senang dengan metode pembelajaran yang diterapkan di TK Plus Putra Bangsa. Anak-anak tampil begitu lepas dan bahagia tanpa ada yang menangis. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki masa depan yang baik.

“Dukungan dari masyarakat sekitar sangat kuat, terlihat dari banyaknya warga kampung dan tokoh masyarakat yang hadir serta memberikan apresiasi terhadap kegiatan yayasan. Bahkan, saat yayasan berencana memindahkan lahan ke tengah kampung, masyarakat siap membantu dengan menyediakan bambu dan sumber daya lainnya. Ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat kepada kami,” pungkas Cokro.

Dalam rencananya ke depan, Cokro berharap Yayasan Putra Bangsa bisa memiliki lahan mandiri di tengah masyarakat dan menjalin kerja sama yang lebih erat. Cokro juga ingin membangun komunitas pendidikan yang melibatkan semua pihak, termasuk masyarakat yang anaknya tidak bersekolah di TK ini.

Baca juga:  Kembangkan Teknologi Pertanian, Mahasiswa UNIDA Sosialisasi dan Pelatihan Hidroponik

“Yayasan Putra Bangsa juga berkomitmen menjalankan berbagai kegiatan kultural dan pelatihan, serta kursus-kursus gratis terkait lingkungan dan pengelolaan sampah. Program-program ini diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar,” tutup Cokro.

Ketua Yayasan Putra Bangsa, Willy Kamawijaya, menambahkan bahwa selain TK reguler, yayasan juga menjalankan beberapa program sosial dan pendidikan lainnya. Program ini mencakup pojok baca di berbagai desa, kursus bahasa Inggris dan komputer gratis untuk masyarakat Cibitung, serta program peduli lingkungan yang bekerja sama dengan penggiat lingkungan.

“Dengan berbagai program yang telah berjalan, Yayasan Putra Bangsa terus berupaya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor,” kata Willy Kamawijaya.

Kepala Sekolah TK Plus Putra Bangsa, Isti Wuryanti, menyampaikan harapannya agar program ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Kampung Pasir Angin, Kecamatan Cijeruk, dan Kabupaten Bogor secara keseluruhan.

“Kami berharap anak-anak menjadi anak yang saleh dan salehah, serta Allah selalu memberikan rahmat-Nya kepada kita,” ujar Isti.

Yayasan Putra Bangsa juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, termasuk dari pihak kecamatan dan desa. “Kami selalu berhubungan dengan dinas pendidikan untuk memastikan program kami berjalan dengan baik,” tambah Isti.

Tags: , ,